Cuti Pilkada Sulsel 2024, Wali Kota Danny Ajak Semua Komponen Masyarakat Jaga Makassar

Senin, 23 September 2024 13:35 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

1000472059.jpg.webp
Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menitip pesan khusus kepada masyarakat agar menjaga daerah itu tetap kondusif, sebelum cuti pilkada pada 25 September mendatang, sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

Di hadapan seluruh jamaah Shalat Subuh Berjamaah di Anjungan City Of Makassar, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga Makassar dengan doa.

"Cara menjaganya dengan doa, dengan sikap kita, dan dengan toleransi kita terhadap sesama. Baik itu toleransi atas pilihan-pilihan politik maupun pendapat yang berbeda dengan kita," katanya saat sambutan "Shalat Subuh Berjamaah" di Makassar. 

Baca Juga: 

Ia berharap, keeratan sosial terus diperkuat, jangan ada masyarakat yang terpecah gegara politik.

Dengan doa, katanya, Kota Makassar tetap terjaga, terhindar dari segala marabahaya dan juga bencana. Bahkan, Makassar terhindar dari banjir saat daerah-daerah sekitar terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

"Itu semua karena 'Shalat Subuh Berjamaah", RT/RW, Dewan Lorong dan seluruh masyarakat yang Samina wa Athona dan zakat-zakat kita ke Palestina. Itu semua yang menjaga kita," ujarnya.

Terkhusus terkait dengan jaga anak, "Jagai Anakta", ia ingin program ini terus terjaga meski dirinya cuti.

Ia mengatakan anak yang saleh dan salehah adalah warisan terbaik, sebab menjaga anak sama dengan menjaga Kota Makassar.

Baca Juga: