BPBD Makassar Salurkan Bantuan Material Bangunan untuk Korban Kebakaran di 2 Lokasi

Jumat, 18 Oktober 2024 18:32 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

1002635617.jpg
Penyaluran bantuan stimulan untuk korban kebakaran di Makassar oleh BPBD Makassar, Jumat (18/10/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyalurkan bantuan stimulan material bahan bangunan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di dua lokasi berbeda pada Jumat (18 Oktober 2024).

Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari program rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD Makassar untuk membantu warga yang terdampak bencana kebakaran memperbaiki rumah mereka.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di dua titik, yaitu korban kebakaran di Nusa Tamalanrea Indah Blok DA Nomor 2, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea.

Baca Juga: 

Diketahui, kejadian kebakaran terjadi pada Jumat, 11 Oktober 2024 lalu, yang mengakibatkan kerusakan berat pada satu unit rumah milik Maesyarah.

Penyaluran bantuan stimulan lainnya diberikan di Jala. Goa Ria Nomor 54, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya. Kebakaran di lokasi tersebut mengakibatkan kerusakan berat pada rumah Muchtar M terjadi pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Jenis bantuan yang disalurkan berupa material bangunan seperti balok, tripleks, paku, spandek, canal C, ring baut, dan reng. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban kebakaran dalam memperbaiki rumah yang rusak.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Makassar, Muhammad Afif Azdy, S.IP, MM, yang bertanggung jawab dalam penyaluran bantuan ini, menyampaikan bahwa bantuan stimulan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada warga yang terdampak bencana.

Baca Juga: 

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu proses pemulihan dan pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat kebakaran,” ujarnya.

BPBD Makassar terus berkomitmen dalam memberikan bantuan dan penanganan bencana secara cepat dan tepat agar masyarakat dapat segera pulih dari dampak bencana yang mereka alami. (**)