Atasi Kekurangan Air, Pjs Wali Kota Makassar Turut Bagikan Air Bersih ke Warga Tallo

Kamis, 03 Oktober 2024 09:25 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

1002602020.jpg
PJs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis turut membagikan air bersih ke warga Kecamatan Tallo. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Musim kemarau tahun ini belum juga menampakkan tanda akan berakhir, air baku dari Bendung Leko Pancing sebagai sumber air baku utama yang menyuplai Instalasi Perumda Air Minum Kota Makassar yakni IPA 2 Panaikang sangat berkurang, sehingga menyebabkan produksi air juga sangat drastis menurun untuk di distribusikan ke pelanggan khususnya di kawasan utara kota.

Hal ini tentu membuat masyarakat merasa sangat kesulitan memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis kembali melakukan kunjungan dan membagikan bantuan air bersih  gratis sebanyak 2 tangki yang disuplai oleh Perumda Air Minum Kota Makassar di Jalan Aman Raya Kecamatan Tallo.

Didampingi oleh Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar, Indira Mulyasari, Sekcam Tallo, Lurah dan Ketua RW/RT, Arwin menyampaikan bahwa Kecamatan Tallo ini merupakan salah satu daerah yang sangat besar dampak kekurangan air dimusim kemarau, sehingga perlu perhatian khusus dan pengantaran air secara berkala dan tetap misalnya 3 kali seminggu agar dapat memenuhi kebutuhan warga.

Baca Juga:

“Air bersih ini harus dipakai sesuai kebutuhan misalnya untuk memasak dan minum, jangan dipakai mandi dan siram-siram tanaman, apalagi cuci kendaraan karena kondisinya lagi kurang," kata Arwin.

Arwin menambahkan bahwa tugasnya saat ini adalah memastikan kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi, untuk itu dirinya turun langsung melihat kondisi sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Jadi kalau butuhki air silakan meminta ke PDAM, tapi harus gunakan seperlunya Krn kondisi lagi terbatas,” tambahnya.

Sementara Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassa, Indira Mulyasari menyampaikan bahwa sampai saat ini fokusnya memang mengantarkan langsung air melalui armada mobil tangki yang jumlahnya 11 unit dengan kapasitas  antara 4-10 kubik/tangki dan ada juga mobil pickup tandon 1 kubik untuk melayani permintaan pelanggan di lorong yang tidak dapat dijangkau mobil tangki.

Baca Juga: 

“Permintaan air bersih itu sekitar 40-60 titik perhari dan kami tetap upayakan seluruh permintaan dapat kami layani walaupun sistem antrian tapi kami selalu berusaha untuk melayani semua,” ungkap Indira.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Penjabat Sementara Wali Kota Makassar A. Arwin Azis saat berkunjung ke Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar,  memerintahkan kepada seluruh jajaran Direksi agar lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya pelanggan agar mereka merasakan kehadiran pemerintah di saat krisis seperti ini. (***)