PJs Wali Kota Kunjungi Kantor PDAM Makassar, Beni: Distribusi Air Bersih dengan Mobil Tangki Terjaga

Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis berkunjung ke kantor Perumda Air Minum Kota Makassar, Jumat (27/9/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis berkunjung ke kantor Perumda Air Minum Kota Makassar, Jumat (27/9/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memastikan kesiapan Perumda Air Minum Kota Makassar dalam memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan terutama dalam penanggulangan krisis air yang melanda beberapa daerah di Kota Makassar sembari berharap hujan dapat turun sehingga semua dapat kembali normal.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Perumda Air Minum Kota Makassar mengoptimalkan pelayanan di beberapa daerah dengan mengandalkan layanan mobil tangki untuk pendistribusian air bersih.

Baca Juga: 

Menanggapi hal tersebut, Arwin menyampaikan khusus bagi pihak yang yang memiliki mobil tangki jika membutuhkan air bersih atau ingin membantu distribusi dapat langsung ke kantor PDAM terdekat.

“Siapapun instansi atau lembaga bahkan pelanggan yang memang butuh air ataupun ingin membantu penyaluran ke masyarakat dapat ke kantor PDAM terdekat,” ungkapnya.

Arwin juga memerintahkan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk terus memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan air.

“Sekarang saatnya PDAM harus menunjukkan bahwa mereka tetap selalu hadir di tengah krisis air yang terjadi saat ini,” tambahnya.

Selain berdiskusi, Arwin juga turut memantau langsung pengisian air mobil tangki dan memberikan apresiasi kepada Perumda Air Minum Kota Makassar karena heritage berupa gedung dan ruang mesin pompa air peninggalan belanda masih berfungsi dan terawat dengan baik.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar menyampaikan bahwa keterbatasan armada membuatnya tetap mengharapkan kolaborasi dari instansi vertikal yang ingin berkontribusi dalam penyaluran air bersih.

Baca Juga: 

“Sejauh ini kami berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk penyaluran air bersih melalui mobil tangki mereka. Tentu kami harap bagi instansi lain yang memiliki mobil tangki dapat bekerja sama dalam penyaluran ke titik-titik yang membutuhkan perhatian,” tutupnya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Pjs. Wali Kota diterima langsung oleh Direktur Utama Beni Iskandar yang didampingi oleh Direktur Teknik Asdar Ali, Direktur Keuangan Satriani Ulfiah Mungkasa, dan Direktur Umum & Pelayanan Indira Mulyasari, serta pejabat di lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories