YVCI-MK Chapter Kolaka Tebar Daging Kurban kepada Tunawisma dan Lansia

Komunitas

Komunitas motor YVCI-MK Chapter Kolaka yang merupakan bagian Bold Riders Kolaka sukses melaksanakan kegiatan pemotongan dan pendistribusian kurban pada Minggu (2/8/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Ketua YVCI-MK Chapter Kolaka, Ahmad Munawir yang berada di Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar di antaranya yaitu Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Heryanto Syafir selaku Koordinator Acara menjelaskan sekitar 20 orang anggota dari komunitas motor tersebut saling bahu-membahu untuk melakukan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban secara mandiri.

Dalam prosesnya, anak-anak motor ini tetap menggunakan tukang jagal profesional dan ustadz agar tetap sesuai dengan ketentuan syariat. Pria yang akrab disapa Hery tersebut juga mengatakan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Komunitas menyambut kegiatan ini dengan antusias karena ini merupakan kegiatan kurban pertama mereka. Biasanya teman-teman komunitas hanya melaksanakan bakti sosial di Bulan Ramadhan. Jadi rencananya untuk kegiatan kurban ini akan diagendakan setiap tahun,” terang Hery, Senin (3/8/2020).

Hery menambahkan distribusi daging kurban juga dilakukan oleh anggota YVCI-MK Chapter Kolaka dengan menyusuri rumah-rumah warga. Targetnya adalah masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, tunawisma, serta janda kurang mampu.

“Jadi memang sebelum kegiatan hari ini berlangsung, teman-teman komunitas ini sudah punya daftar data untuk masyarakat yang memang berhak untuk menerima, terutama untuk lansia, tuna wisma juga janda-janda tua,” tambahnya. (*)

Bagikan

Related Stories