Yayasan Anak Rakyat Berikan Bantuan Ambulans ke Warga Maccini

IST (IST)

MAKASSAR-- Pendiri Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI), Rudianto Lallo menyerahkan bantuan ambulans kepada warga Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu, (29/10/2022).

Penyerahan ini diterima langsung tokoh masyarakat Maccini, Muchlis Misbah yang juga sebagai Legislator Kota Makassar dan disaksikan langsung puluhan warga setempat.

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar itu menyampaikan penyerahan ambulans kepada warga Maccini merupakan bagian dari program kerja YARI. YARI, lanjut Rudianto Lallo konsentrasi di bidang sosial, kemanusian dan pendidikan.

"Alhamdulillah tahun ini YARI mendapat bantuan ambulans dari PT Sarana Multi Insfratruktur (SMi) Jakarta. Ambulans ini merupakan yang pertama, dan saya serahkan kepada warga Maccini,"kata Rudianto Lallo yang disambut tepuk tangan warga.

Legislator dua periode Makassar itu berharap bantuan ambulans agar dapat dimanfaatkan sebaiknya-baiknya. Dipergunakan agar dapat meringankan beban warga yang lagi berduka.

"Kenapa ambulans diserahkan ke Maccini, karena masyarakatnya kompak, Pak Muchlis juga sebagai wakil rakyatnya benar-benar peduli kepada warga, dia selalu memfasilitasi warga yang butuh pertolongan,"puji Rudianto Lallo.

Anak Rakyat sapaan akrab Rudianto Lallo itu menguraikan alasan berdirinya YARI, pertama untuk membantu masyarakat. Masyarakat menegah kebawah disebut masih banyak belum tersentuh oleh pemerintah. "YARI akan terus berusaha memberikan bantuan bagi yang membutuhkan,"ujarnya.

Sementara itu, Muchlis Misbah menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Anak Rakyat Indonesia, Ketua DPRD Makassar yang tanpa disengaja langsung memberikan ambulans kepada warga Maccini.

"Jadi prosesnya ini tidak disengaja dan singkat, hanya karena pak Ketua DPRD Rudianto Lallo sering melihat aktivitas saya di media sosial, membantu masyarakat. Dan dari situ langsung disampaikan jika YARI dapat ambulans, disuruh gunakan sebaiknya,"ujar Muchlis Misbah.

Muchlis Misbah menambahkan jika memang di Maccini belum ada ambulansnya, warga membutuhkan sarana ini untuk pengantaran jenazah. "Jadi pak Ketua, pernah ada peristiwa selama enam hari berturut-turut ada warga meninggal, mereka disewakan ambulans, semoga dengan adanya bantuan  ini banyak membantu masyarakat Maccini dan sekitarnya,"tutupnya.

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories