Workshop Inegrasi Data Kepemudaan Angkatan 2 Digelar di Golden Tulip Hotel

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggelar Workshop Integrasi Data Kepemudaan Angkatan 2 pada Rabu, 20 September 2023.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar membuka secara resmi kegiatan yang bakal berlangsung dua hari tersebut

Di hari pertama kegiatan yang bertempat di Golden Tulip Hotel Makassar ini menghadirkan dua narasumber utama yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Makassar dan tokoh pemuda Kota Makassar.

Diharapkan dengan pelaksanaan Workshop ini, dapat mengajak dan merangkul para pemuda untuk dapat berperan aktif dalam pengambilan keputusan berdasarkan data kepemudaan yang tersistematis, terintegrasi dan berintegritas.

Workshop Integrasi Data Kepemudaan (IDK) merupakan bagian program kerja "Rencana Aksi Daerah" Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga Kota Makassar.

Workshop Integrasi Data Kepemudaan (IDK) juga dirangkaian dengan kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) ini juga merupakan program awal dari program kerja “Integrasi Data Kepemudaan 2023-2024”.

Program kerja “Integrasi Data Kepemudaan” merupakan program yang bertujuan untuk merancang, menganalisa dan menampilkan data kepemudaan untuk menciptakan ekosistem pendataan kepemudaan terpadu.

Berkenaan dengan program kerja tersebut, workshop ini berperan sebagai penghubung Para Pemuda Kota Makassar dan pemangku kebijakan Dispora Kota Makassar untuk dapat berkolaborasi. Kolaborasi ini dapat berwujud jajak pendapat dan tukar pikiran yang berkaitan dengan data kepemudaan.

Diharapkan dengan pelaksanaan Workshop dan FGD ini, dapat mengajak dan merangkul para pemuda untuk dapat berperan aktif dalam pengambilan keputusan berdasarkan data kepemudaan yang tersistematis, terintegrasi dan berintegritas. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Dispora Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories