WhatsApp Bakal Izinkan Pengguna Gunakan Banyak Akun di Ponsel yang Sama

Siap-siap! WhatsApp Akan Izinkan Pengguna Gunakan Banyak Akun di Ponsel yang Sama (Freepik.com/artursafronovvvv)

MAKASSARINSIGHT.com - WhatsApp dikabarkan sedang menghadirkan fitur baru ke aplikasi perpesanannya. Fitur tersebut kabarnya akan mempermudah pengguna menggunakan banyak akun WhatsApp atau lebih dari satu akun di satu perangkat yang sama. Meski begitu, fitur ini sekarang sedang diuji dalam versi beta terbaru pada WhatsApp Business di Android dan akan segera tersedia di versi aplikasi yang biasa.

Seperti yang Anda ketahui, selama beberapa bulan belakangan ini WhatsApp telah bekerja keras menyediakan berbagai fungsionalitas yang mereka minta kepada penggunanya. Kemampuan untuk mengatur banyak akun di satu perangkat yang sama ini tentu menjadi fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna.

Dengan fitur baru yang sedang diuji ini, pengguna dapat mengelola pesan dari berbagai akun WhatsApp di satu tempat saja yaitu di satu ponsel yang sama. Hal ini diketahui lewat tangkapan layar atau screenshot yang diposting oleh WABetaInfo yang menunjukkan adanya menu baru yang memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi beberapa akun WhatsApp. Fitur ini juga menyediakan tombol untuk menambahkan akun baru di ponsel yang sama.

WhatsApp Akan Izinkan Pengguna Gunakan Banyak Akun di Ponsel yang Sama

Baca Juga: 

Hingga saat ini, mengelola dua akun WhatsApp pada satu perangkat sebetulnya dimungkinkan tetapi masih cukup terbatas. Proses tersebut mengharuskan pengguna menggunakan WhatsApp untuk akun pertama dan WhatsApp Business untuk akun kedua. Oleh karena itu dengan fitur baru ini pengguna akan dapat menggunakan banyak akun di perangkat yang sama tanpa kesulitan.

WhatsApp Akan Izinkan Pengguna Menggunakan Banyak Akun WA di Smartphone yang Sama

Fitur baru ini diharapkan menjadi tambahan fitur yang bagus untuk pengguna bisnis. Selain itu, pengguna biasa yang ingin memisahkan akun pribadi dan profesional mereka juga dapat memanfaatkan fitur ini. Tenang saja, fitur ini kabarnya akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

WhatsApp terus memperbarui aplikasinya dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa minggu lalu, WhatsApp meluncurkan fitur Companion mode yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama hingga empat perangkat berbeda. Fitur ini telah diuji selama beberapa bulan dan sekarang tersedia untuk semua pengguna.

WhatsApp juga telah mengumumkan peluncuran fitur menarik lainnya yaitu Channel. Channel adalah fitur satu arah yang memungkinkan pengguna menyiarkan atau mengikuti konten sesuai niche atau tema tertentu. 

Fitur ini sebetulnya sudah tersedia di aplikasi perpesanan lain seperti Telegram dan akan segera tersedia. Meski begitu, untuk fitur ini WhatsApp mengklaim akan memberikan kerahasiaan saluran yang disertifikasi oleh WhatsApp. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa tidak ada pihak yang dapat mengakses detail kontak orang lain. WhatsApp berencana untuk lebih memperkuat keamanan saluran ini dengan mengintegrasikan opsi enkripsi end-to-end dalam waktu dekat. Dengan fitur-fitur baru ini, WhatsApp diperkirakan akan terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di pasaran.

Baca Juga: 

Itu tadi penjelasan mengenai fitur baru WhatsApp yang akan mengizinkan Anda untuk menggunakan banyak akun WA sekaligus di smartphone atau ponsel yang sama. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan fitur ini?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 19 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories