Wartawan AS Meninggal Dunia Saat Liput Laga Argentina vs Belanda

Laga Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Krosia Bakal Berlangsung Ketat dan Seru (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Seorang wartawan asal Amerika Serikat (AS) dilaporkan meninggal dunia saat meliput laga 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan itu, mempertemukan antara Timnas Argentina versus Timnas Belanda, di Stadion Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) waktu setempat.

Adalah Grant Wahl, salah satu wartawan tulis sepak bola paling terkenal di Amerika Serikat. Salah satu wartawan yang duduk di dekatnya mengatakan Wahl jatuh daru kursinya di tribun media selama perpanjangan waktu laga Argentina vs Belanda.

Dikutip VOE, parara wartawan kemudian membawa Whal ke bagian medis untuk mendapat pertolongan. Sayangnya, petugas medis mengabarkan kepada wartawan bahwa Wahl telah meninggal.

“Kami selalu dapat mengandalkan Grant untuk menyampaikan cerita yang mendalam dan menghibur tentang permainan kami, dan protagonis utamanya,” kata Federasi Sepak Bola AS dalam sebuah pernyataan.

Wahl diketahui berada di Qatar untuk meliput Piala Dunia kedelapannya. Dia menulis pada hari Senin di situs webnya bahwa dia telah mengunjungi sebuah klinik medis saat berada di Qatar.

Dalam tulisannya, ia mengaku bawa tubuhnya kian hancur lantaran beberapa faktor. Diantaranya, selama tiga Minggu berada di Qatar ia kurang tidur, stres tinggi, dan banyak pekerjaan.

“Apa yang tadinya flu selama 10 hari terakhir berubah menjadi sesuatu yang lebih parah pada malam pertandingan AS-Belanda, dan saya bisa merasakan dada bagian atas saya mengalami tekanan dan ketidaknyamanan yang baru,” tulisan Wahl yang dijabarkan VEO.

Wahl menulis bahwa hasil tesnya negatif COVID-19 dan mencari pengobatan untuk gejalanya. Dirinya pun pergi mengunjungi klinik dan dinyatakan menderita bronkitis.

“Mereka memberi saya antibiotik dan sirup obat batuk yang kuat, dan saya sudah merasa sedikit lebih baik beberapa jam kemudian. Tapi tetap saja: No bueno,” tulisnya.

Adapun laga antara Argentina vs Belanda berakhir dengan kemenangan Messi dan kawan-kawan. Kedua kesebelasan awalnya bermain imbang 2-2 di waktu normal dan menjalani adu penalti yang dimenangkan Argentina dengan skor 4-3.

Dengan begitu Argentina lolos ke babak semifinal dan akan melawan Kroasia yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Brazil lewat drama adu penalti. Sementara baik Belanda dan Brazil, harus tersingkir di Piala Dunia 2022. (***)
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories