Warga Makassar Wajib Tahu! Kondisi Darurat Cukup Hubungi 112

Nomor darurat yang bisa Anda hubungi saat membutuhkan bantuan di Makassar yakni 112. (INT)

KONDISI darurat atau saat Anda membutuhkan pertolongan, maka cukup menghubungi 112 sebagai nomor tunggal panggilan darurat (NTPD).

Cukup menekan 112 di ponsel atau telepon, telah didukung oleh perangkat tekhnologi terbaru, sumber daya manusia terlatih, serta sistem integrasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah di kota Makassar.

Polisi dan perangkat keamanan lainnya yang bekerja 24 jam nonstop, sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan yang diinginkan secara cepat.

Nomor telepon penting Makassar 112 bisa diakses secara mudah dengan menggunakan ponsel maupun telepon rumah, termasuk saat telepon seluler walaupun kita tidak punya pulsa, maupun ponsel dalam situasi terkunci.

Apapun jenis provider seluler yang kita gunakan, 112 tetap bisa diakses secara gratis setiap saat selama 24 jam penuh.

Pemkot Makassar menekankan, warga tidak perlu lagi mengingat puluhan nomor layanan publik yang tersedia, cukup menghubungi 112, maka semua kebutuhan layanan publik kegawatdaruratan bisa didapatkan.

Nomor telepon penting Makassar 112 merupakan layanan bebas pulsa yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Sementara dikutip dari laman Diskominfo, saat ini sudah terdapat 8 kabupaten/kota di Sulawesi yang sudah menjalankan Layanan Panggilan Darurat 112 dan diharapkan seluruh Kab/Kota di Sulawesi dapat turut serta melaksanakan Layanan Panggilan Darurat 112.

Editor: El Putra

Related Stories