Wali Kota Danny Target Makassar Jadi Kota Pertama yang Bebas Inflasi Cabai

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menargetkan menjadi kota pertama bebas inflasi cabai.

Hal tersebut Danny Pomanto sampaikan saat road show di sejumlah kecamatan, Selasa 16 Januari 2024.

Hari ini ada enam kecamatan yang dikunjungi. Yakni, Kecamatan Makassar, Mamajang, Mariso, Tamalate, Rappocini, dan Ujung Pandang.

Hal itu juga menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menjadikan Makassar kota pertama bebas inflasi cabai di Indonesia.

Baca Juga: 

Apalagi baru-baru ini Kota Makassar mendapat lima juta bibit cabai dari Pemprov Sulsel untuk disebar ke lorong-lorong.

“Kalau lima juta cabai ini kita sebar ke semua lorong, Insya Allah Makassar akan menjadi kota pertama yang bebas inflasi cabai,” kata Danny Pomanto.

Karenanya itu, ia mengintruksikan seluruh lurah, camat, LPM, Delor di bawah koordinasi Dinas Ketahanan Pangan Makassar untuk memasifkan penanaman cabai di lorong-lorong.

Begitu pun Lorong Wisata. Danny ingin program unggulan pemerintah kota ini terus berproduksi dan berkembang jauh lebih baik lagi.

Makanya dalam kunjungannya di kecamatan, Danny mengajak Alamsyah Sahabuddin yang baru saja menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Baca Juga: 

“Saya ingin Lorong Wisata terus berproduksi. Di bawah koordinator Dinas Ketahanan Pangan, kita masifkan itu semua,” tutupnya.

Berdasarkan data BPS Kota Makassar, pada Desember 2023 Makassar mengalami inflasi year on year (yoy) sebesar 2,89 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 117,49. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories