Wali Kota Danny Sebut Proyek Prestisius Makassar Tahun 2023 Bakal Mulai Tender pada Desember 2022

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pasca persetujuan DPRD Kota Makassar APBD Makassar TA 2023 sebesar Rp5,6 Triliun, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto memastikan akan mengawal seluruh proses tender dini setiap OPD (organisasi perangkat daerah). 

Bahkan, Danny mengatakan, pihaknya akan memberi batas waktu kepada OPD untuk melaksanakan tender lebih awal pada bulan Desember 2022. 

“Tahun depan, kami belajar dari rendahnya penyerapan di 2022. Maka saya akan mengawal untuk tender dini. Biasanya kalau setelah APBD disahkan, orang santai-santai. Kalau saya akan kawal terus,” ujar Danny. 

Ia menyebut sudah ada beberapa proyek yang bakal diajukan untuk tender dini, utamanya proyek-proyek prestisius. Misalnya, Makassar Government Center, Makassar Core and City Arena (Macca), Revitalisasi Karebosi, hingga Japparate. 

“Ini ada beberapa yang sudah listing. Termasuk proyek besar, yang bisa diklik, saya suruh klik semua. Jadi Januari kita sudah kerja betul-betul. Kalau semua proyek ditender pada Desember ini, Insya Allah cepat selesai,” jelasnya.  

“Untuk OPD yang perencanaannya belum siap untuk tender dini, kata Danny, hal itu tidak jadi masalah. “Nanti akan dituntaskan oleh pemenang tender,” ujarnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories