Wali Kota Danny Dorong Pramuka Berperan Tekan Inflasi dari Lorong

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dilantik sebagai Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Makassar oleh Ketua Pramuka Sulsel yang juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (INT)

WALI Kota Makassar Danny Pomanto dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Makassar di Hotel Four Point by Sheraton, Jumat (4/1½022). 

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto--sapaan akrabnya mendorong gerakan pramuka menjadi bagian dari gerakan penanganan inflasi di Lorong Wisata (Longwis). 

Terlebih, kata Danny Pomanto, dua kekuatan yakni Pramuka dan Karang Taruna belum diturunkan untuk berpartisipasi di Longwis. Item tersebut dinilai bisa meredam inflasi. 

"Kita akan dorong Gerakan Pramuka di Longwis. Salah satunya untuk menekan inflasi," ujar Danny Pomanto, Jumat (4/11). 

Kata dia, semua elemen dalam kehidupan bermasyarakat harus bekerja sama dalam hal ini, menurutnya semua pihak harus dilatih dengan membiasakan masyarakat untuk mengantispasi kesulitan kesulitan yang akan di hadapi kedepan. 

"Saya kira tadi bagian terdepan masyarakat harus membayangkan ke depan, semakin buruk keadaan atau makin berat, dengan seperti itu maka ada dua kata kunci yang harus dilakukan yaitu mitgasi dan adaptasi," ungkapnya. 

Dia melanjutkan, mitgasi yang lakukan adalah dengan cara food security dilorong wisata dengan keterlibatan semua aspek, kemudian adaptasi, bagaimana masyarakat melatih membiasakan bahwa kedepan kita kan sulit dan kesulitan itu kita harus antispasi dari awal. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories