UMKM di Wilayah Timur Bisa Go Digital Dengan Layanan IDCloudHost

umkm-di-wilayah-timur-bisa-go-digital-dengan-layanan-id-cloud-host

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM yang ada wilayah timur akan mendapatkan fasilitasi pengembangan digital dari IDCloudHost agar lebih konsisten dalam era digitalisasi.

CMO PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost) Muhamad Mufid Lutfi mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM membuat program digitalisasi untuk membantu pelaku UMKM di seluruh Indonesia, termasuk wilayah timur, agar bisa Go Digital.

Untuk informasi IDCloudHost adalah penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting yang saat ini banyak menyediakan berbagai produk untuk kebutuhan komputasi awan di Indonesia.

"Kita berupaya menjangkau market UMKM di seluruh Indonesia, termasuk wilayah timur. Kita juga terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak manapun untuk membantu UMKM bisa Go Digital," katanya saat Konferensi Pers Peluncuran Produk Terbaru IDCloudHost secara daring, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan bahwa pasar komputasi awan di sektor UMKM masih sangat luas. Berdasarkan data yang dimiliki, dari 63 juta pelaku UMKM, yang telah melakukan digitalisasi baru sekitar 13 persen.

Dengan jumlah UMKM Go Online yang masih sedikit itu, dia meyakini peluang IDCloudHost untuk memberikan layanan yang terbaik dan efisien kepada UMKM cukup besar.

“Peluang itulah yang akan terus kami optimalkan. Kami juga optimis dalam 2 tahun ke depan, pelanggan kami bisa mencapai lebih dari 2 juta pelanggan,” kata Alfian.

Alfian menambahkan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun, telah mempercepat proses digitalisasi, termasuk UMKM.

IDCloudHost mencatat pelanggan perseroan dari segmen UMKM terus meningkat. Dari total 100.000 pelanggan IDCloudHost pada 2020, mayoritas adalah UMKM.

Alfian menyambut baik rencana Kemenkominfo yang ingin mendorong 33.000 UMKM naik kelas pada 2024. Sebagai perusahaan penyedia layanan infrastruktur komputasi awan perseroan menilai digitalisasi pelaku UMKM di Indonesia sangat tepat. (Nurwan Hamid)

Tags IDCloudHost Bagikan

Most Popular








Related Stories