UI dan JCI Makassar Hari Ini Berebut Tiket Nasional di Final Regional Super Esport Series

Suasana turnamen Super esport Series yang digelar di Makassar. Sabtu hari ini perwakilan dari Makassar berlaga di partai Final Regional di Surabaya. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Babak Final Regional Turnamen game FIFA bertajuk Esport Super Series digelar Sabtu (19/11) hari ini di Surabaya. Dua tim terbaik dari area Phinisi siap menaklukkan tim-tim terbaik di Pulau Jawa, Bali Nusra serta Kalimantan.

Dua tim terbaik dari area Phinisi yang bakal bertarung di level Final Regional di Surabaya adalah UI Makassar dan JCI Makassar.


Perwakilan dari fans club Eropa di Makassar ini sudah mempersiapkan diri untuk away menuju Kota Pahlawan Surabaya demi meraih tiket ke babak final nasional.

UI dan JCI Makassar sebelumnya adalah pemenang turnamen di final area yang digelar di Makassar. Mereka sukses menekuk para pesaingnya yang berada di area Phinisi, seperti tim dari Palopo, Kendari, hingga Pare pare.


Koordinator Super Friends Area Phinisi yang mewadahi para fans club di Phinisi Muhammad Rizal mengatakan, timnya sudah mempersiapkan diri jauh hari usai mereka dinobatkan sebagai juara. Dua tim ini juga sudah digembleng secara mental dan strategi untuk bisa bersaing di final Regional Surabaya.

"Kami optimistis perwakilan dari area Phinisi bisa bersaing dengan tim-tim dari berbagai daerah di Indonesia Timur. Mereka sudah mempersiapkan diri dan siap untuk berangkat menuju Surabaya," katanya, Jumat (18/11).


Optimisme tinggi juga dirasakan perwakilan fans club setelah sebelumnya mereka bisa mengalahkan para pesaing terbaik di level area. JCI dan UI Makassar sukses melewati pertarungan ketat dengan tim-tim seperti CISC Makassar, Indo Barca Makassar, JCI Soppeng, PRMI Palopo, UI Watampone, JCI Kendari, dan MISES Pare pare.

JCI dan UI Makassar mewakili kota para daeng usai menjadi pemenang di level kota Makassar. Sukses di level kota, mereka kemudian melaju di level area, di level ini mereka menjadi dua terbaik dan berhak mewakili area Phinisi melaju ke babak Final Regional di Surabaya yang dilangsungkan Sabtu hari ini.


Jika menang di level ini maka mereka akan mewakili Indonesia timur untuk bersaing di level nasional. Tim-tim dari berbagai provinsi akan dipertemukan dan mencari yang terbaik di level nasional.

Turnamen KITA Super Esport Series ini sebelumnya sudah digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.    

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta. (*)

Editor: El Putra
Tags E Sport MakassarBagikan

Related Stories