Uang Puluhan Nasabah Bank Sulselbar Hilang di Rekening, Nilainya Miliaran Rupiah

Bank Sulselbar

PULUHAN nasabah Bank Sulselbar kantor Cabang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kehilangan uang dari rekening mereka tanpa diketahui penyebabnya. Seorang korban bernama Nirmalasari Aras mengungkapkan, rekeningnya berisi saldo sebesar lebih dari Rp 2 miliar. Namun, saat dicek, saldo tersebut berubah menjadi nol rupiah. 

“Saldo awal saya ada Rp 2 miliar lebih. Pas saya cek sudah nol saldo. Itu mi, saya heran karena saya tidak pernah menarik,” kata Nirmala Sari Aras, seperti dikutip Tribun-Sulbar.com, Senin (7/11/2022). 

Ia bercerita, dana yang ia tabung sejak 2019 itu ditahan setelah menawarkan tawaran bunga. Dia mengatakan, sedikitnya ada 30 nasabah yang senasib dengannya, yakni tabungan raib tanpa tahu penyebab. 

“Ada nasabah yang hilang mulai dari ratusan juta, ada juga yang hilang Rp 500 juta,” lanjutnya. 

Ia pun bersama enam nasabah lainnya mendatangi kantor Bank Sulselbar. Pada kesempatan tersebut, ia sempat beradu mulut dengan pihak bank karena dinilai tidak memberikan pemahaman yang jelas terkait adanya kasus tersebut. "Setelah saya cek hilang semua di bank, itu mi, kami bingung dan akhirnya ramai-ramai datang ke sini," lanjutnya. 

Sementara itu, wakil pimpinan bisnis Bank Sulselbar Mamuju, Zaenal, mengatakan, saat ini melakukan proses audit. Selain itu, juga menghadirkan tim audit dari kantor pusat untuk menangani masalah tersebut. 

Zaenal mengaku, saat ini total uang milik nasabah yang hilang belum diketahui pasti. “Karena ini masih tahap pemeriksaan atau diaudit oleh tim kami, saya belum bisa menyebutkan nominal dana nasabah yang hilang,” terang Zaenal. 

Dia memastikan bahwa menjawab akan bertanggung jawab penuh dalam kasus tersebut. “Pada, kami bertanggung jawab penuh, dan meminta waktu untuk mengembalikan dana nasabah yang hilang,” lanjutnya. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories