Tuan Rumah Qatar Tersingkir di Piala Dunia 2022, Felix Sanchez: Kami Tak Bermain di Level Teratas

Timnas Qatar. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez memiliki pandangan tersendiri soal penampilan anak asuhnya di Piala Dunia 2022. Yang mana ia mengaku, anak asuhnya tidak bermain di level sebenarnya.

“Kami tidak bermain di level teratas kami. Kami kompetitif tetapi tidak berkembang,” ujar Felix Sanchez usai melawan Timnas Senegal, Jumat malam (25/11/2022).

Alhasil, Qatar harus tersingkir dari ajang empat tahunan itu berkat penampilan yang bukan di levelnya. Hal ini, jelas membuat Qatar menjadi Timnas yang paling terpuruk di ajang Piala Dunia sepanjang sejarah.

Bagaimana tidak, meski berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022, Timnas Qatar nyatanya tak bisa berbicara banyak. Pasalnya, mereka telah dipastikan tersingkir usai gagal memenangkan dua laga di Grup A

Kepastian Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022, setelah kalah dari Ekuador 2-0 di partai pembuk grup. Kemudian, mereka kembali menelan kekalahan 1-3 dari Senegal hingga Qatar terbenam di dasar klasemen Grup A.

Dua kekalahan ini, berbuntut rekor buruk sepanjang perhelatan Piala Dunia. Sebab Qatar menjadi negara pertama yang harus menelan kekalahan dengan statusnya sebagai tuan rumah dan negara pertama yang tersingkir dari ajang tersebut dengan status yang sama (tuan rumah).

Felix Sanchez menambahkan, tujuan Timnas Qatar tampil di Piala Dunia jelas menjadi tim kompetitif. Dirinya bahkan mengaku, telah bekerja selama berbulan-bulan untuk dapat memberikan performa yang baik di Piala Dunia.

“Tapi terkadang pertandingan tidak berjalan seperti yang Anda harapkan. Itu juga tergantung pada performa lawan. Saya pikir kami menampilkan permainan yang bagus. Ketika Anda datang ke sini, Anda perlu tahu dari mana Anda berasal (sebagai negara). Jika ini adalah kegagalan dan kekecewaan, itu tergantung ekspektasi,” pungkasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories