Toyota Rush Club Indonesia Lakukan Touring di Sulawesi Selatan

TRCI

Generasi yang hadir sekarang, merupakan generasi pelanjut yang harus mengapresiasi jasa para pahlawan terdahulu.

Salah satu yang paling penting ialah semangat persatuan untuk mewujudkan kemerdekaan. Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) kemudian menggelar touring kepahlawanan.

Touring ini digelar untuk memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahunnya.

Touring ini digelar sebagai hal esensial untuk mengisi jejak yang telah diwariskan para pahlawan kepada generasi sekarang. Oleh karena itu, TRCI Koordinator Wilayah Sulawesi menggelar touring kepahlawanan ini.

"Kami dari Kalla Toyota sangat mengapresiasi kegiatan positif yang komunitas lakukan. Apalagi kegiatan ini untuk memperingati hari Pahlawan," ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan ini digelar selama dua hari dan mengambil rute perjalanan dari Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.

Lokasi utamanya berpusat di Pantai Samboang, Bulukumba. Peserta touring beranjak dari Pantai Samboang, Bulukumba, lalu kembali melakukan touring menuju Sinjai.

Setelah itu, peserta touring kembali ke Makassar dengan menempuh rute yang sama.

"Touring ini mengajak kita mengenang sejarah perjuangan para pahlawan," ungkap Wawan, Ketua TRCI Korwil Sulawesi pada pelepasan secara resmi rombongan touring di Kantor Kalla Toyota Cabang Alauddin.

Touring kali ini juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setiap peserta touring beserta keluarga yang ikut diwajibkan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan penyanitasi tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Touring juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru TRCI Korwil Sulawesi.

Sekaligus mengukuhkan pengurus terpilih TRCI Chapter Makassar, TRCI Chapter Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng (Sibuba), dan TRCI Chapter Luwu Timur (Lutim).

Setelah pengukuhan, rangakaian acara dilanjutkan dengan rapat kerja korwil dan chapter.

Rapat kerja ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari para Rusher --istilah untuk para pengguna mobil Toyota tipe Rush se-Sulawesi.

Ketua dan anggota Dewan Penasihat TRCI Korwil Sulawesi, Rusli Piabang dan Saparuddin juga turut hadir dari daerah asalnya khusus untuk mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan dealer-dealer Toyota. Makanya pelepasan kita pilih di Kantor Kalla Toyota Cabang Alauddin. Kita juga akan mengunjungi secara khusus Kalla Toyota di Bulukumba," tambah Wawan.

Ikhwan, selaku Ketua Panitia Pengukuhan memaparkan bahwa untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, semua peserta kegiatan diwajibkan bermasker dan membawa handsanitizer.

Kegiatan ini juga sekaligus bekerja sama dengan Pemkab Bulukumba, utamanya Dinas Pariwisata sebagai bagian dari dukungan TRCI terhadap sektor wisata.

Touring kali ini juga dirangkaikan dengan kampanye tertib berlalu lintas bekerja sama dengan Polres Bulukumba.

Bagikan

Related Stories