Tonasa Ikut Bantu Modernisasasi Alat Pertanian Palawija di Sulsel

Tani

Demi meningkatkan hasil pertanian menuju pertanian modern PT Semen Tonasa memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian Palawija kepada kelompok tani Wanita di Kelurahan Samalewa, Kabupaten Pangkep.

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit Cultifator, mesin pompa air alcon 3 inchi, slang pompa air 3 Inchi sepanjang 100 meter, serta bibit tanaman palawija. Kelompok tadi juga mendapatkan penyuluhan dan pendampingan terkait perkebunam Palawija dari Dinas pertanian kabupaten Pangkep.

Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep, bahwa perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawabnya.

Kegiatan penyerahan bantuan yang difasilitasi oleh Forum Desa dihadiri oleh kepala Biro CSR PT Semen Tonasa Harun Diming, Manager CSR Semen Tonasa Abd. Kadir F dan Staf, Lurah Samalewa Andi Miratu, SE, Forum CSR Kelurahan Samalewa, dan Tim Pendamping program CSR PT. Semen Tonasa.

Sebelum penyerahan bantuan alat pertanian dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara penyerahan bantuan berupa alat pertanian kepada kelompok Wanita Tani Kelurahan Samalewa dari Forum CSR Andi Mappe Kelurahan Samalewa disaksikan oleh Lurah Samalewa Andi Miratu dan Kepala unit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Andi Muh. Said Chalik saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT Semen Tonasa kepada para masyarakat yang ada disekitar perusahaan. Oleh sebab itu bantuan harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, ucapnya.

Sementara itu Lurah Samalewa Andi Miratu, SE menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Tonasa atas bantuan alat pertanian yang telah diserahkan ini. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan hasil panennya serta hasilnya akan lebih meningkat lagi, ucapnya. "Insya Allah pastinya sangat bermanfaat bagi para petani kami, masyarakat kami, atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa".

Bagikan

Related Stories