Tiru Android, Apple Bakal Hadirkan Perangkat Layar Lipat Tahun Depan

Usai Rilis MacBook Pro M3, Apple Diam-diam Hentikan Produksi MacBook Pro 13 Inci dengan Touch Bar (Apple)

MAKASSRINSIGHT.com - Tren ponsel lipat dengan teknologi touch screen mulai jadi incaran sejak setahun terakhir. Sejumlah merek ponsel Android seperti Samsung, Huawei, hingga Oppo berlomba untuk mengeluarkan produk  layer lipat berbasis layar sentuh.

Meski sudah jadi tren selama setahun belakangan,belum ada kabar bahwa pabrikan ponsel asal AS, Apple bakal mengeluarkan jenis ponsel ataupun perangkat dengan layar lipat. Namun, baru-baru ini beredar rumor bahwa ponsel lipat besutan Apple bakal siap rilis pada 2025.

Mengutip MacRumors Selasa, 7 April 2023, analis Jeff Pu mengatakan dalam sebuah catatan kepada investor bahwa perangkat yang dapat dilipat semakin terlihat dalam rantai pasokan Apple.

Baca Juga: 

Dalam catatan, pengembangan produk perangkat layar lipat bahkan mengalami kemajuan ng lebih cepat. Adapun perangkat pertama dilaporkan adalah iPad atau MacBook layar besar yang kemudian diikuti oleh iPhone yang dapat dilipat.

Salah satu produk Apple berupa layar besar yang dapat dilipat disinyalir memiliki layar berukuran 20,3 inci. Apa pun perangkatnya, kabarnya akan mulai diproduksi pada tahun 2025.

Pada laporan sebelumnya mengklaim bahwa Apple telah  menunda proyek tersebut dengan tujuan mencapai tahun 2027 karena masalah dalam memperbaiki lipatan pada layar.

Oleh sebab itu, tahun 2025 akan jauh lebih cepat dari perkiraan kebanyakan orang. Hal tersebut juga didukung dari informasi dari pembuat layar Korea serta produsen engsel Amerika dan Taiwan.

Baca Juga::

Di sisi lain, informasi yang mengklaim bahwa Apple akan merilis iPhone yang dapat dilipat kemungkinan akan  memiliki layar 7,9 inci atau 8,3 inci. Ponsel ini diyakini bisa diproduksi massal pada akhir tahun 2026.

Pu juga baru-baru ini membagikan detail tentang kemungkinan model ramping masuk ke jajaran iPhone 17. Varian ramping ini kabarnya akan menggantikan model Plus 6,7 inci yang sudah ada.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rizky C. Septania pada 07 May 2024 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories