Tingkatkan Kualitas Pekerjaan, PDAM Makassar Gelar Bimbingan Teknis untuk Para Pengawas

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda Air Minum Kota Makassar terus melakukan berbagai kegiatan yang dapat menunjang perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Keseriusan Manajemen terlihat dengan dilaksanakannya kembali Bimbingan Tehnis tentang Pengawasan yang melibatkan BPKP Provinsi SulSel dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sebagai Nara Sumber.

Direktur Tehnik, Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali yang hadir memberi sambutan sekaligus membuka Kegiatan Bimbingan Tehnis yang diselenggarakan tanggal 10 Desember 2022 di Strasa Cafe Makassar.

Asdar dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan dan Bimtek seperti ini sangat diperlukan, karena selain memang untuk meningkatkan kemampuan para Pegawai khususnya pengawas lapangan juga sebagai Indikator penilaian kinerja dari BPKP. "makin banyak pelatihan maka para pengawas pasti makin banyak ilmu yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan tugas yang tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal".

Dalam pekerjaan seperti ini, yang dituntut adalah profesionalisme jangan malah berkolusi dengan Pelaksana yang tentunya hasil pekerjaan menjadi tidak sesuai spesifikasi, "saya pesan hati-hati karena apabila salah dalam menentukan hasil pengawasan bisa nanti terjebak dipersoalkan hukum".

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Pengawasan Jaringan dan Kontruksi, Jamaluddin Malla,ST mengatakan bahwa Bimtek ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Bagian Perencanaan Tehnik, Bagian Pengolahan Limbah dan Satuan Pengawas Internal.

Sementara itu juga yang menjadi Narasumber dari BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan, DR. Harun, SE, MSi dan Suryadi, ST, MSi dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Editor: Isman Wahyudi
Tags PDAM MakassarBagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories