Tim SAR Sudah Temukan 5 Orang Korban Longsor Malino

Suasana evakuasi korban longsor Malino. (IST)

TIM gabungan kembali menemukan korban longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dengan begitu, sudah ada 5 korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel Muhammad Rizal mengatakan korban yang baru ditemukan berjumlah dua orang. Mereka adalah Daeng Ngaseng (60) yang merupakan warga sekitar dan Jumriah (37). 

“Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat longsor terjadi. Jadi, total korban meninggal yang ditemukan hingga saat ini sudah lima orang,” jelasnya, Kamis (17/11/2022). 

Diketahui, longsor yang terjadi pada Rabu (16/11/2022) akibat hujan deras mengakibatkan 7 orang meninggal dunia. Awalnya, Tim SAR Gabungan menemukan 3 korban pada Kamis pagi tadi. 

Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Mereka adalah Sunaria (38) dari Dusun Kunyika serta Nuraeni (47) dan Nurhaya (24) dari Dusun Sapiria. 

“Dengan begitu Tim SAR masih melakukan pencarian 2 korban lagi masing-masing Nur Syamsia (25), dan Muhammad Royan (6). Kami upayakan korban lain untuk segera ditemukan,” jelasnya. 

Selain korban jiwa, tanah longsor yang terjadi mengakibatkan rumah warga tertimbun. Bahkan, menyebabkan satu mobil yang ditumpangi oleh empat orang terseret sehingga masuk ke jurang di Dusun Borong Sapiria. 

Satu penumpang mobil nahas itu, Nuraeni (47), ditemukan meninggal. Sementara dua penumpang lainnya ditemukan selamat, dan satu penumpang lagi juga meninggal dunia atas nama Jumria (37), yang baru saja ditemukan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories