Tiga Bus Wisata Makassar Segera Datang, Gratis untuk Warga

bus

Kota Makassar segera kedatangan tiga bus wisata awal Bulan Desember 2020 nanti, yang mana penggunaan jasa bus tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Kendati demikian, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut bahwa bus ini juga bisa menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini diperoleh melalui jasa iklan yang di berikan ruang di bodi bus.

“Kita siapkan, tetapi kedepan saya yakin dan percaya ini akan menjadi justru sumber PAD tapi tanpa Rakyat harus membayar bus. Dari mana, yah dari iklan-iklan,” ungkapnya, Jumat(27/11/2020).

Rudy menuturkan, bus ini akan menjadi iklan berjalan. Sehingga pendapatan tetap jalan, namun masyarakat tetap bisa menikmati layanan tanpa pungutan.

“Ini akan menjadi iklan berjalan, daripada iklannya statis menjadi iklan berjalan, akhirnya orang bayar iklan. Jadi paling tidak impas,” beber Rudy.

Saat ini, Rudy menyebut bahwa bus wisata ini sementara dalam proses wrapping stiker. Menurutnya, pengerjaan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

“Iya tetap, kemarin agak tertunda sedikit kendala logo-logonya. Kita tidak mau muncul, jelek ini, kita ganti lagi. Jadi tunda sedikit, kita mantapkan desainnya,” sebut Rudy.

“Ini yang kita bikin prototipe nya tiga. Tiga dulu. Tapi langsung jalan, keliling aja. Kan gratis ji,” lanjut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.

Bagikan

Related Stories