Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Baru di Kota Makassar

Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri di Indonesia. Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Makassar. 

General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Pamasuka A. Moely Furqan, melalui rilis Rabu (5/5/2021), mengatakan pihaknya telah berdiskusi lebih jauh bersama Walikota Makassar mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan di terapkan Telkomsel di Kota Makassar.

Saat ini, jumlah BTS yang berdiri di kota Makassar sudah hampir 3360 unit yang 2400 di antaranya mendukung jaringan 3G dan 4G. Tahun ini, ada sekitar 4 BTS baru yang akan dibangun di wilayah Makassar. Dengan jumlah tersebut, layanan Telkomsel mampu mencakup 99,9 persen wilayah Makassar yang tercatat memiliki lebih dari 1,2 juta pelanggan Telkomsel.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan “Kami berharap, Telkomsel terus dapat bersinergi dalam berbagai program dari Pemkot Makassar seperti Makassar Recover yang memberantas Covid-19 di Kota Makassar melaui 3 sub program yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi”.

Sangat berartinya Makassar bagi Telkomsel juga ditunjukkan dengan secara aktifnya leading digital telco company ini menjalin kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Kota Makassar untuk menghadirkan solusi digital yang inklusif. Di antaranya Kerjasama pelaksanaan program Makassar Smart City tahun 2019 dimana adanya implementasi IoT Telkomsel Fleetsight yang mempermudah Pemkot Makassar dalam melakukan monitoring operasional armada pengangkut sampah dan jaga kota, kerjasama implementasi M2M layanan Kuciniki, T-Drive dan Smart Lighting, dukungan aplikasi smart RT dan RW di Makassar dan lainnya.

“Sebagai operator terkemuka di Indonesia, Telkomsel yang mengedepankan prinsip customer-centric akan mengoptimalkan penggunaan teknologi terdepan untuk dapat bertransformasi meningkatkan kapabilitas demi membawa solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan pengguna dengan mengedepankan kolaborasi. Makassar merupakan kota industri yang memiliki banyak potensi. Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di kota ini tentu akan membuka lebih banyak peluang ke depan untuk berinovasi dan berkolaborasi, bukan hanya bagi Telkomsel tapi juga lintas sektor untuk Makassar yang lebih maju dan berkembang,” tutup Moelky.


Related Stories