Teh Herbal By Linky, Minuman Segar yang Kaya Manfaat

Minuman Segar yang Kaya Manfaat (Minuman Segar yang Kaya Manfaat)

Teh Herbal By Linky, minuman sehat yang populer di Indonesia, telah hadir dengan manfaat yang kaya. Diproduksi oleh UMKM lokal di Ambon, Maluku. Teh Herbal By Linky terbuat dari jahe, kunyit, dan serai berkualitas tinggi. Teh Herbal by Linky menjadi salah satu minuman segar yang memiliki banyak manfaat.

Laila Nikmah, pemilik Teh Herbal by Linky mengatakan dalam setiap teguk, minuman ini tidak hanya menyegarkan, tetapi memberikan manfaat untuk kesehatan. Dalam beberapa sumber menyebutkan bahwa kunyit, serai dan jahe merupakan rempah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih. Radikal bebas sendiri bisa memicu terjadinya berbagai penyakit berbahaya. Seperti penyakit jantung, kanker, atau penyakit saraf seperti Alzheimer dan Parkinson. Selain itu juga membantu program kehamilan, menurunkan berat badan, meningkatkan imunitas tubuh, dan beragam manfaat lainnya.

Teh Herbal By Linky mengandung senyawa kurkumin yang yang memiliki efek antiradang poten. sehingga mengurangi rasa mual. Kurkumin pada kunyit membantu mengurangi tekanan gas pada perut dan membantu lambung untuk menghentikan produksi asam secara berlebihan.

“Minuman ini juga ada serai yang memiliki kandungan nutrisi yang kaya, termasuk vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6, zat besi, seng, kalsium, kalium, magnesium, mangan, tembaga, dan fosfor. Vitamin dan mineral tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tubuh,” katanya.

Teh Herbal by Linky

Tidak hanya untuk orang dewasa, Teh Herbal By Linky juga membantu nafsu makan anak-anak. Kandungan kurkumin dan gingerol dalam minuman ini dapat meningkatkan produksi enzim pencernaan dan penyerapan nutrisi anak-anak.

Tampilan teh Herbal milik Laila Nikmah sama seperti teh pada umumnya, serbuk teh berada dalam satu kantong. Harga satu kotak teh herbal by Linky mulai dari Rp60.000.

“Kalau mau minum tinggal seduh aja seperti minum teh celup,” katanya.

Disampaikan Lailatun, produk teh herbal ini masih baru. Namun Teh Herbal by Linky sudah mengantongi Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) dengan nomor 6088171010150. PIRT adalah tanda bahwa sebuah makanan telah memiliki izin untuk beredar. PIRT adalah izin yang diperuntukkan bagi jenis makanan tertentu. Untuk bisa mendapatkan PIRT, pemilik usaha harus mendaftarkannya pada bupati/walikota di wilayahnya. Kategori PIRT adalah produk pangan olahan yang memiliki tingkat risiko rendah.

“Selain teh, kami juga produk Jeniper, jeruk nipis peras. Ini kemasannya dalam botol, bentuk minuman,” katanya.

Sari temulawak by Linky

Saat ini, penjualan rata-rata per bulan Teh Herbal by Linky mencapai puluhan pesanan. Laila Nikmah berharap jumlah ini terus meningkat. Berbagai upaya coba dilakukan oleh Lailatun, di antaranya membuat video di ecommerce seperti Shopee.

“Kami juga coba live di Tiktok, tapi belum terlalu membuahkan hasil yang diharapkan,” katanya.

Upaya lain yang dilakukan Laila Nikmahadalah aktif mengikuti berbagai pelatihan UMKM untuk mengembangkan dan menginovasi produk usahanya. Terakhir Laila Nikmah hadir sebagai peserta di Coaching Clinic Jamkrindo yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Maluku dan Mitme.id by Penakita.

Dalam pelatihan ini, Laila Nikmah dan peserta UMKM lainnya mendapatkan pengetahuan baru terkait pengelolaan aset digital, termasuk memanfaatkan media pemberitaan online untuk memperluas target market sehingga meningkatkan penjualan.

Laila Nikmah sendiri menyambut baik pelatihan tersebut. Menurutnya, upaya-upaya yang telah ia lakukan akan semakin berkembang dengan menambahkan cara-cara baru meningkatkan penjualan.

“Kalau sampai dimuat di media pemberitaan itu berarti sangat membantu sekali apalagi jangkauannya lebih luas otomatis produknya lebih dikenal lagi selain di lingkungan sendiri,” tutupnya.

Herbal By Linky bisa dibeli secara online di Shopee, TikTok shop @ownerbylinky, dan melalui WhatsApp di nomor 082197576855.

Editor: Redaksi

Related Stories