Tayang Sepekan, Kung Fu Panda 4 Raup Pendapatan Rp470 Miliar

Mantab! Kung Fu Panda 4 Berhasil Raup Penjualan Tiket Rp470 Miliar (Rewind)

MAKASSAINSIGHT.com - Sukses besar, film Kung Fu Panda 4 produksi Universsal dan DreamWorks Animation berhasil mencatatkan penjualan tiket hingga US$30 juta atau setara Rp469,71 miliar (asumsi kurs Rp15.657). 

Dikutip TrenAsia.com dari Fortune pada Senin, 18 Maret 2024, atas pencapaian ini, franchise Kung Fu Panda telah mendapatkan total pendapatan US$2 miliar atau setara Rp31,31 triliun di Box Office sejak peluncurannya yang pertama tahun 2008 lalu. 

Untuk diketahui, Kung Fu Panda 4 tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu, 6 Maret 2024. Berdurasi 1 jam 34 menit, film garapan sutradara Mike Mitchell dan Stephanie Stine ini membawa penonton pada petualangan seru Po.

Baca Juga: 

Adapun naskah film yang diklasifikasikan bagi penonton semua umur (SU) ini ditulis secara berkolaborasi oleh Jonathan Aibel, Glenn Berger dan Darren Lamke.

Sinopsis Film Kung Fu Panda 4 

Setelah mengajak penonton untuk menjelajahi petualangan yang penuh dengan tantangan dalam tiga film sebelumnya, Po, si Panda yang merupakan tokoh utama, kini menghadapi takdir baru. Dalam edisi terbaru Kung Fu Panda 4, Po dipilih menjadi Pemimpin Spiritual Lembah Perdamaian.

Peran baru ini membawa Po ke berbagai tantangan. Meskipun demikian, Po memiliki lebih banyak pengetahuan tentang diet paleo daripada tentang kepemimpinan spiritual. Sebelum mengemban peran sebagai Pemimpin Spiritual Lembah Perdamaian, Po harus mencari penerusnya sebagai Dragon Warrior.

Tetapi, ancaman muncul dari Chameleon, seorang penyihir jahat yang ingin merebut Tongkat Kebijaksanaan Po. Kehadiran Chameleon mengguncang keamanan Lembah Damai. Chameleon memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi berbagai makhluk dengan berbagai ukuran.

Misi Chameleon adalah membangkitkan kembali penjahat-penjahat masa lalu yang telah dikalahkan Po di dunia arwah. Dampak dari tindakan Chameleon membuat Po harus berhadapan dengan penjahat dari film-film sebelumnya, seperti Tai Lung dan Lord Shen.

Po menyadari bahwa keahlian kung fu-nya saja tidak cukup untuk melawan Chameleon, sehingga ia bergabung dengan seorang pencuri cerdik bernama Zhen. Meskipun Zhen, yang berwujud rubah corsac, sering membuat Po kesal, Panda tersebut mengandalkan keterampilan Zhen. Zhen juga dianggap sebagai penerus Panda sebagai Dragon Warrior.

Bergabung sebagai tim, Po dan Zhen menghadapi petualangan yang penuh dengan adegan kung fu, kejenakaan, dan keberanian. Dalam perjalanan ini, Po akan belajar bahwa pahlawan sejati dapat ditemukan di tempat yang paling tidak terduga.

Baca Juga: 

Daftar Pengisi Suara Film Kung Fu Panda 4

Dilansir TrenAsia.com dari IMDb berikut ini adalah daftar pengisi suara film Kung Fu Panda 4:

1. Jack Black sebagai Po.

2. Awkwafina sebagai Zhen.

3. Viola Davis sebagai Chameleon.

4. Dustin Hoffman sebagai Shifu.

5. James Hong sebagai Mr. Ping.

6. Bryan Cranston sebagai Li.

7. Ian McShane sebagai Tai Lung.

8. Ke Huy Quan sebagai Han.

9. Ronny Chieng sebagai Fish.

10. Lori Tan Chinn sebagai Granny Boar.

11. Cece Valentina sebagai Den Bunny.

12. Jackie Chan sebagai Monkey.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 18 Mar 2024 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories