SYL Mundur dari Posisi Mentan, Ingin Fokus Hadapi Proses Hukum

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Syahrul Yasin Limpo secara resmi telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian, Kamis (5/10/2023) sore.

Surat pengunduran diri tersebut diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Saya sore ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg Pak Praktikno untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri," kata SYL di kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (5/10/2023).

Baca Juga: 

SYL ingin fokus dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat hukum.

"Alasan saya adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya harus siap hadapi secara serius," ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat tidak menghakimi dulu sebelum ada hasil pemeriksaan dan putusan pengadilan.

"Tentu biarkan proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi," jelas SYL.

SYL terpantau tiba sekitar pukul 17.20, bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya. Menggunakan mobil Alphard hitam dengan plat nomor B 1298 RFV.

Baca Juga: 

Pratikno akan langsung menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini juga berada di Istana Negara, Jakarta. "Jadi surat itu sudah kami terima baru saja. Dan segera saya laporkan ke Presiden," ujarnya.

"Sebagai tindak lanjut ini kita akan segera menindaklanjuti, nanti saya menunggu arahan bapak Presiden kemungkinannya adalah karena sudah mengundurkan diri maka akan diterbitkan Kepres Pemberhentian dan kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai menteri pertanian," papar Pratikno. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories