Sibuk? Jangan Lupa Terapkan Hal Ini untuk Tetap Sehat

(null)

AKTIVITAS yang padat bukan menjadi penghalang untuk tetap memprioritaskan kesehatan dan kebugaran Anda. Utamanya di masa-masa peralihan pandemi Covid-19 ke status endemi. 

MakassarInsight merangkum sejumlah tips dari berbagai sumber untuk Anda agar bisa tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tanpa harus mengganggu aktivitas keseharian Anda. 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah rutin mengonsumsi makanan sehat dan meluangkan waktu melakukan olahraga ringan secara rutin. 

Langkah selanjutnya adalah kalau Anda perokok aktif, mulai sekarang coba untuk mengurangi kuantitas merokok serta menghindari untuk mengonsunsi minuman beralkohol. 

Di tengah kesibukan, berika cukup waktu bagi diri Anda untuk beristirahat. Pengaturan waktu untuk beristrahat ini perlu agar membuat tubuh menjadi lebih rileks. 

Selain itu, aktuvitas yang padat dan menyita waktu akan membawa seseorang pada fase stres. Kalau Anda memasuki fase-fase ini, maka yang harus dilakukan adalah mengelola stres yang dialami, seperti memanjakan diri dengan liburan. 

Terakhir, di masa pandemi yang tak kunjung dinyatakan usai, perlu memahami upaya sendiri untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. (***)

Editor: El Putra

Related Stories