Sepeda Santai BikeNU, Memadukan Syiar dan Kebersamaan

Komunitas Makassar 26 Jan 2020, By Patrialis Muhammad
Sepeda Santai BikeNU, Memadukan Syiar dan Kebersamaan (Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Pj Wali Kota Makassar melepas Peserta BikeNU Makassar)

Sekitar 2.000 pesepada berpartisipasi dalam kegiatan BikeNU di Kota Makassar yang menjadi rangkaian peringatan 94 Tahun Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Panitia BikeNU Ahmad S. Ilham mengatakan kegiatan sepeda santai bersama yang pertama kalinya diselenggarakan di Makassar dengan momentum 94 Tahun NU ini, menjadi sebuah gebrakan memadukan syiar, kebersamaan dan olahraga.

"Kegiatan dengan ide segar seperti ini diperlukan oleh umat, sehingga NU harus bisa merangkul dan rumah besar umat secara luas," ujarnya dalam keterangan, Minggu (26/1/2020).

Pada sisi lain, Ahmad S. Ilham yang juga mengemban amanah Ketua Lembaga Ekonomi PWNU Sulsel ini mengapresiasi seluruh pihak yang telah memberikan atensi dan partisipasi aktifnya sehingga BikeNU terselenggara maksimal.

"Kami juga menyampaikan mohon maaf dalam proses persiapan hingga pelaksanaan jika terdapat hal-hal yang masih belum baik, khususnya koordinasi antara panitia dgn berbagai pihak. Bismillah, kedepan menjadi pelajaran," papar dia.

BikeNU terselenggara pada Minggu pagi, start dari rumah jabatan Gubernur Sulsel dan finish di Lapangan Karebosi. Rute yang dilalui sepanjang 15 kilometer (km).

Menurut Ahmad S. Ilham, bersepeda sudah jadi tren saat ini dan BikeNU menjadi ajang silaturahmi masyarakat, Nahdliyin, para komunitas, dan pemerintah.

Pelepasan BikeNU dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb serta jajaran PWNU, PCNU dan sederet lainnya.

undefined

Patrialis Muhammad