Sambut Pilkada 2020, JPPR Sulbar Gelar Diskusi Awal Tahun

Ilustrasi
POLEWALI- Menyambut pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak 2020,  Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Sulawesi Barat rencananya menggelar diskusi Awal tahun 2020 dengan tajuk "Konsolidasi Masyarakat Sipil dalam Menyongsong Pilkada 2020". 
 
Diskusi awal tahun ini dijadwalkan berlangsung, Sabtu siang besok, 25 Januari 2020, di Cafe NR, Pekkabata, Polman.
 
Koordinator JPPR Wilayah Sulbar Firdaus Abdullah kepada wartawan menjelaskan, diskusi awal tahun ini sengaja digelar sebagai bagian dari melihat kesiapan menyambut pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.
 
"Tentu saja kesiapan di sini adalah kesiapan semua kita, baik dari penyelenggara pilkada, pengawas, pemantau, dan masyarakat secara luas. Utamanya melihat bagaimana kesiapan kita semua dalam rangka berpartisipasi dalam perhelatan demokrasi untuk memilih kepala daerah di empat kabupaten di Sulbar yang tahun ini menggelar pilkada," jelas Firdaus, Jumat (24/01/2020). 
 
Menurut Firdaus, tajuk diskusi tersebut juga sengaja dipilih dalam rangka mengingatkan pentingnya membangun konsolidasi khususnya bagi masyarakat sipil dalam upaya meningkatkan partisipasi langsung dalam demokrasi melalui pilkada.
 
"Harapan kita tentu saja, kualitas demokrasi kita dari waktu ke waktu semakin meningkat. Bagaimana terus membangun kecerdasan pemilih, melawan politik uang dan kecurangan pemilu dan pilkada, dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat di pilkada dan pemilu," lanjut Firdaus.
 
Ia menambahkan, diskusi ini akan menghadirkan narasumber masing-masing, Anggota Bawaslu Sulbar Dr. Fitrinela, Anggota KPU Majene Munawir Ridwan, Anggota KPU Polman Andi Rannu, Ketua Presidium JADI Polman Achmadi Touwe, dan Koordinator JPPR Sulawesi Barat Firdaus Abdullah (*)
Bagikan

Related Stories