Salim Segaf Al-Jufri Terima Gelar Kebangsawanan Kerajaan Marusu

(null)

BUPATI Maros, Chaidir Syam bersama Pemangku adat Kerajaan Marusu Andi Abdul Waris Tajuddin Karaeng Sioja menerima kunjungan Dewan  Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri Di Istana Balla lompoa Kerajaan Marusu, Turikale kabupaten Maros, Senin (8/8/2022).

Kunjungan tokoh ulama Indonesia yang juga mantan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi dan Oman ini untuk bersilaturahmi dengan para tokoh adat, tokoh agama dan  pemimpin daerah (pemerintah setempat).

" Kita memilih mengunjungi kabupaten Maros selain kota Makassar  hari ini karena Maros merupakan salah satu daerah penyanggah kota Makassar sebagai ibu kota dari provinsi Sulawesi selatan yang masih menjaga keharmonisan dan  keutuhan umat beragama serta adat istiadat nya ", ujar Salim Segaf Al-Jufri.

Salim Segaf Al-Jufri juga mengatakan mengapresiasi atas  penganugerahan kebangsawanan yang telah diberikan kepadanya dari Kerajaan Marusu dari kunjungan ini, katanya.

Penganugerahan  gelar kebangsawanan dari kerajaan Marusu kepada   tokoh ulama Indonesia  ini yakni  I Waliudding Karaeng Manaba dari Pemangku adat Kerajaan Marusu Andi Abdul Waris Tajuddin Karaeng Sioja di istananya.

Pemberian  gelar kebangsawanan ini  kepada Salim Segaf Al-Jufri untuk makin menguatkan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan Masyarakat adat Maros, ungkapnya.

Ini merupakan salah satu warisan budaya kerajaan Marusu dan tetap dilestarikan sampai saat ini. 

Nilai-nilai yang terkandung dalam budaya kerajaan sangat dalam  seiring jalan dengan nilai-nilai pancasila, terangnya.

Dalam penerimaan kunjungan tersebut turut Bupati Maros, Chaidir Syam, Anggota DPRD Sulsel Dapil Maros Muzayyin Arief, Akmal Pasludin, serta para pemangku adat Kerajaan Marusu.(*) 

Editor: El Putra

Related Stories