RSUD Parepare Sambut Tin Surveyor Akreditasi Rumah Sakit, Menjaga Mutu Layanan

(null)

MAKASSARINSIGHT.com, PAREPARE — Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di halaman RS Andi Makkasau, Sabtu (17/062023).

Tampak hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim didampingi Direktur RS Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeny Sari, Wakil Direktur RS Andi Makkasau, dr. Ibrahim Kasim dan drg. Andi Cenrara Tonralip. Juga, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) RS, Minhajuddin Ahmad dan Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit terdiri dari drg. Wahida Budimansyah, M.kes.FISQua selaku ketua tim, Dr. dr. Azwar Amir, Sp.U.FISQua dan Andi Dewi Batari, S.S.,S.Kep,Ns.,M.Kes.FISQua.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengatakan, akreditasi merupakan salah satu persyaratan yang mesti dilalui rumah sakit. Olehnya itu, pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang.

“Tentu kita berupaya maksimal mempersiapkan semuanya dengan matang. Ditambah lagi dukungan dari Pemerintah Kota Parepare. Harapan kami, tentu harus optimis meraih akreditasi paripurna,” jelas Renny.

Renny juga mengungkapkan tim surveior itu untuk menilai kesiapan RSUD Andi Makkasau Parepare dalam proses akreditasi yang menjadi salah satu kewajiban rumah sakit.

“Tujuan utama itu untuk menjaga mutu layanan kesehatan rumah sakit kepada pasien. Kami berharap hasil penilaian dari tim survei KARS nantinya menjadi penilaian terbaik untuk kemajuan RS Andi Makkasau,” harap Renny.

Sebelumnya, juga telah dilakukan survey akreditasi melalui zoom pada Kamis (15/06) lalu. Proses survei secara langsung kali ini akan berlangsung selama dua hari. Sabtu-Minggu. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories