Realisasikan City Santri, Iqbal Djalil Silaturahmi ke Gubernur NA

IST

MAKASSAR - Ketua Yayasan Buq’atun Mubaraqah, Iqbal Djalil, bersama dengan pengurus Pondok Pesantren Darul Aman Gombara melakukan silaturahmi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu (18/12/2019).

Silaturahmi yang dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, selain dihadiri pengurus Yayasan Buqatun Mubarakah, juga hadir Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suaheb.

Turut hadir anggota DPRD Sulsel Haedar Majid yang juga merupakan salah satu dari orangtua santri di Pondok Pesantren Darul Aman dalam agenda silaturahmi tersebut.

“Kami diterima oleh Pak Gubernur (Nurdin Abdullah) audiens. Memaparkan tentang gagasan City of Santri di kawasan Gombara, karena di sana ada beberapa pesantren yang bisa dibilang menjadi pioner pesantren modern di Sulsel,” ungkap Iqbal Djalil, Rabu (18/12/2019).

Iqbal Djalil dalam kapasitas sebagai Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel dalam pertemuan tersebut juga memaparkan tentang sejumlah agenda kegiatan dan program yang telah diselenggarakan berkat kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan pesantren-pesantren yang ada di Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan apresiasi positif terkait dengan rencana pengembangan City Santri tersebut. Kendati demikian, dia juga meminta adanya kajian teknis yang baik sebelum impelementasinya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara beberapa waktu lalu juga telah menyatakan dukungan terhadap ide City Santri. 

Hal tersebut bisa ditandai dengan pembangunan gerbang dan penanda lainnya. Tapi, dia juga menyebutkan perlunya ada aturan jelas terkait City of Santri, bisa berupa aturan melalui peraturan daerah atau peraturan wali kota. (*)

Bagikan

Related Stories