Ratusan Orang Diperiksa Kasus Pemotongan Honor Satpol PP Makassar, Jaksa: Awas…

Kejati

PENYIDIK bidang pidana khusus Kejati Sulsel masih mengagendakan pemeriksaan terhadap ratusan pegawai honor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar.

Hal ini menjadi kendala  belum dilakukannya penetapan tersangka. Karena masih dilakukan pencocokan daftar nominatif honor petugas yang ditengarai disunnat oknum Pol PP.

Kasi Penyidikan melalui Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Soetarmi mengatakan penyidik harus melakukan pemeriksaan sampai 700 saksi.

“Pemeriksaan kasus itu sampai 700 saksi, sementara ini masih 200 lebih,” ungkapnya.

Menurutnya pengecekan daftar nominatif honor untuk petugas Satpol PP tersebut merupakan salah satu bukti penting. Sehingga patut diperjelas.

Sebelumnya diketahui penyidik memang sempat mendapat hambatan, lantaran diduga kuat ada oknum yang mencoba menghasut sejumlah petugas Satpol PP untuk tidak memberikan keterangan yang sebenarnya.

Kepala Seksi Penyidikan, Andi Faik sempat berang dan mengancam akan menjerat orang yang menghalang-halangi penyidikan kasus ini.

Menurutnya sejumlah saksi yang merupakan petugas Satpol PP diduga kuat sengaja digalang dan dihasut agar memberikan keterangan tidak benar pada penyidik.

Di mana secara tiba-tiba muncul keterangan jika uang tunjangan itu memang tidak diterima petugas, karena telah disumbangkan untuk keperluan kedinasan Satpol PP.

Editor: El Putra

Related Stories