Qatar Pecahkan Rekor Piala Dunia Sejak 1930, Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Perdana

Timbas Qatar. (INT)

TIMNAS Qatar harus menelan pil pahit saat menjalani kampanye pertamanya di Piala Dunia 2022. Melawan Ekuador di Grup A, tuan rumah Katar harus tunduk 0-2, Minggu (20/11/2022).


Kekalahan ini jelas membuat Qatar sangat terpukul terlebih mereka tampil di hadapan publik sendiri. Parahnya, kekalahan ini juga menjadi rekor terburuk sepanjang gelaran Piala Dunia.

Bagaimana tidak, semenjak turnamen Piala Dunia digelar pada 1930, tim tuan rumah tidak pernah merasakan kekalahan di pertandingan perdana. Sekelas Korea Selatan saja saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 lalu mampu menenangkan laga pertamanya melawan Polandia 2-0.

Korea Selatan, bahkan mengalahkan Italia 2-1 di babak 16 hingga lolos ke babak 8 besar. Namun, negeri Ginseng harus takluk dari Spanyol lewat adu penalti 3-5 setelah bermain di waktu normal dengan skor kaca mata.

Adapun diketahui, dalam laga Qatar vs Ekuador, Enner Valencia yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Ekuador. Ia sukses mencetak dua gol di menit 16 dan menit 31 di laga yang terlaksana di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (21/11/2022) malam WIB tersebut. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories