PSM Minta PSSI Beri Kepastian pada Klub, Terkait Nasib Liga I

PSM Makassar

PIHAK PSM Makassar meminta kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk memberikan kepastian kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023 

“Kita meminta agar Liga 1 2022-2023 ini segera dilanjutkan, atau minimal ada kepastian apakah dilanjutkan atau ditunda lagi atau malah dibubarkan,” kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim. 

Menurut Sulaiman, semakin lama berada dalam dalam ketidakpastian laga lanjutan Liga 1 Musim 2022-2023, akan berdampak burukuntuk kompetisi sepakbola di Indonesia, terutama untuk klub-klub yang pasti akan dirugikan. 

PSM, kata Sulaiman, tetap fokus persiapan latihan yang rencananya akan dilakukan pada 2 November mendatang. Berdasarkan timeline PSSI bahwa laga lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 akan kembali bergulir di akhir November. 

Selain itu, PSM Makassar menyatakan sikap terus mendukung transformasi sepakbola Indonesia. Hal itu juga sudah sesuai dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo, yang beberapa waktu lalu bertemu Presiden FIFA. 

Sementara, terkait wacana Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI, PSM Makassar pada dasarnya tidak anti dengan KLB asalkan digelar sesuai dengan statuta dan sesuai dengan aturan-aturan dari FIFA. Yakni, KLB diselenggarakan berdasarkan keinginan dari para pemilih atau voters. 

“Bukan KLB yang diselenggarakan karena rekomendasi dari pihak-pihak lain, selain Voters,” kata Sulaiman. 

“Kenapa? Karena kita sendiri punya pengalaman, sepakbola Indonesia punya pengalaman menggelar KLB, yang bukan dari kehendak voters akhirnya berimbas terhadap sanksi. Justru ini yang tidak kita inginkan,” jelasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories