Program Unggulan Wali Kota Danny, Mendagri Tito dan Kepala Daerah Kunjungi Longwis Sydney Binaan DLH Makassar

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengunjungi Lorong Wisata Sydney di Makassar, Sabtu (29/4/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengunjungi Lorong Wisata Sydney (Citra Karya) yang terletak di BTN Citra Tello Permai Kecamatan Panakukang Kelurahan Tello Baru, Sabtu (29/4/2023).

Kunjungan Mendagri Tito Karnavian ini dilakukan di sela-sela peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVIII yang dipusatkan di Kota Makassar.

Turut mendampingi Mendagri Tito ke Lorong Wisata Sydney adalah Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto serta beberapa kepala daerah dan pejabat kepala daerah se Indonesia yang hadir di Makassar.

Baca Juga: 

Di Lorong Wisata Sydney, Menteri Tito meninjau dan menyaksikan langsung pengelolaan sampah organik dan budidaya berupa magot BSF di bank sampah unit.

Diketahui, Lorong Wisata Sydney dan juga budidaya maggot merupakan binaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar.

Program lorong wiisata merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar Danny Pomanto - sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto - utamanya dalam upaya menggerakkan roda perekonomian warga di lorong-lorong Kota Makassar.

Program lorong wisata Pemkot Makassar ini juga telah mendapat banyak pengakuan dari berbagai kalangan, karena dinilai program inovatif untuk melibatkan warga masyarakat dalam proses pembangunan daerahnya.

Baca Juga: 

Ini foto-foto kegiatan kunjungan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Lorong Wisata Sydney. 
 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories