Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Jadi Rektor Universitas Hasanuddin yang Baru

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Universitas Hasanuddin (Unhas) telah melakukan pemilihan rektor untuk periode 2022-2026 dan Prof. Jamaluddin Jompa akhirnya terpilih serta unggul suara dari kedua calon lainnya, Kamis (27/01/2022).

Prof. Jamaluddin Jompa terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026 ini setelah mendapatkan total 11 suara dari 25 hak suara. Sedangkan kedua calon lainnya, Prof. Budu mendapatkan 9 suara, dan Prof Farida Patittingi dengan 5 suara.

Dari 25 total hak suara, 17 diantaranya dari MWA dan 9 diantaranya merupakan suara dari merupakan suara menteri yang diwakili oleh Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed. selaku Kemendikbudristek.

Selain itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memiliki 1 suara sebagai ex officio MWA dan ada juga Anggota MWA lainnya ialah mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), Prof Dr drg Chairul Tanjung MBA, dan Sofjan Wanandi.

Adapun pemilih lainnya, Prof. Dr. Indriyanti Sudirman (FEB), Prof. Irawan Yusuf (FK), Prof. Ambo Ala (FPertanian), Dr. Altin Massinai (MIPA), Prof. Syamsul Bachri (FT), Prof. Niartiningsih (FIKP), Prof. Bahruddin Thalib (FKG), Prof. Syamsul Bachri (FH), Ernawati Rifai, SE.MM (Kepala Biro Akademik), Drs. Johanis Sattu (Kabag Anggaran Masyarakat), Serta Ketua BEM Universitas, yang saat ini dijabat oleh Imam Mobilingo.

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories