Prof Hamzah Buka Pembinaan Hukum bagi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas

IST (IST)

FAKULTAS Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menggelar pembukaan Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap 1 bagi mahasiswa baru FH Unhas. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FH Unhas Bapak Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P.

Dalam pembukaannya, Prof. Hamzah Halim mengutarakan mengenai tujuan dan orientasi dari kegiatan PMH 1 tersebut.

“Pembinaan adalah proses mengarahkan, kemudian membentuk. Orientasi utama PMH 1 adalah pengenalan nilai-nilai yang kita anggap baik bagi penyandang status sebagai mahasiswa FH Unhas”, tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa mahasiswa FH Unhas merupakan amanah dari para orang tuanya untuk dibina melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

“Tanggung jawab kami ialah untuk mendidik dan menjadikan Anda lebih baik lagi. Karena Anda semua dititipkan orang tua Anda kepada kami”, pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dr. Maskun, S.H., LLM. Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FH Unhas.

Dr. Maskun dalam sambutannya memberikan pemahaman kepada mahasiswa peserta PMH 1 mengenai tahapan dan proses pembinaan mahasiswa.

“Kegiatan Pra PMH dan seri PMH 1, 2 dan 3 merupakan proses untuk mendapatkan pengetahuan yang tidak Anda dapatkan di ruang kelas”, ucapnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan PMH, akan dibentuk bibit-bibit pemimpin di masa yang akan datang.

“Ruang PMH seperti ini adalah ruang untuk mempersiapkan pemimpin di masa yang akan datang”, tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan PMH 1 Ibu Dr. Ratnawati, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FH Unhas, Dr. Andi Syahwiah A. Sapiddin, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia, dan beberapa civitas akademika FH Unhas lainnya.

Peserta PMH tahap 1 kali ini diikuti dan dihadiri kurang lebih 438 orang yang berasal dari mahasiswa angkatan tahun 2022.

Editor: El Putra

Related Stories