Politisi Senior Sulsel Ashabul Kahfi Jadi Ketua Komisi VIII DPR RI

Ashabul Kahfi resmi jadi Ketua Komisi VIII DPR RI. (IST)

POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN) asal Sulsel Ashabul Kahfi resmi menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ketua PAN Sulsel itu dilantik pada Kamis (18/8/2022), di Ruang Komisi VIII DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Rapat pelantikan itu berlangsung tertutup. Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar yang memimpin rapat penetapan tersebut.

“Siang hari ini kita bersama-sama melaksanakan rapat Komisi VIII. Semuanya hadir dalam keadaan sehat. Pimpinan yang saya hormati, hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua Komisi VIII DPR RI,” kata Cak imin —sapaan Muhaimin— memulai rapat.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Yandri Susanto dan pimpinan Komisi VIII DPR, antara lain Ace Hasan Syadzily, Diah Pitaloka, Marwan Dasopang, dan Moekhlas Sidik.

“Berdasarkan jumlah yang hadir sudah kuorum dan untuk itu dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan marilah kita berduka dengan berdoa membaca Al-Fatihah. Dengan ini saya nyatakan rapat dibuka dan tertutup,” sambung Cak Imin.

Seperti diketahui, Kahfi menggantikan Yandri Susanto yang diangkat menjadi Wakil Ketua MPR RI. Yandri menggantikan Zulkifli Hasan yang diangkat menjadi Menteri Perdagangan.

Kahfi merupakan politikus senior di Sulawesi Selatan. Ia telah 3 kali menjabat sebagai Anggota DPRD Sulsel secara berturut-turut. Jabatan terakhirnya ialah Wakil Ketua DPRD Sulsel 2014-2019.

Kahfi termasuk dedengkot di PAN Sulsel. Sampai-sampai, Kahfi kini menjalani periode keempatnya sebagai Ketua PAN Sulsel.

Editor: El Putra

Related Stories