Polisi Mulai Ketatkan Pengawasan di Makassar Jelang Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi Penjagaan Polisi

Polisi mulai menyebar aparat keamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan lancar.

"Unsur-unsurnya dari Polrestabes, kemudian kami di backup dari Polda Sulsel, Pemkot, dan teman-teman TNI. Mulai di seluruh titik gereja, 31 gereja prioritas, kemudian tempat wisata, tempat hiburan, termasuk jalan-jalan di lokasi wisata," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana Selasa (21/12/2021).

Kombes Witnu menjelaskan ada 2 ribu personil polisi disebar di Makassar. Pengamanan ditingkatkan di tempat ibadah gereja pada Natal.

"Kami sesuai dengan sop, kami akan koordinasi dengan pengurus gereja setempat sebelum melakukan pengamanan. Apakah kami lakukan sterilisasi, patroli di sekitar gereja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

"Tetapi kami juga memberi imbauan kepada seluruh pengurus pimpinan gereja agar ibadah Natal bisa dilakukan secara hybrid, luring dan daring, karena ini diatur juga dalam instruksi Mendagri," terangnya.

Polisi juga melarang perayaan tahun baru di Makassar. Hal tersebut dalam upaya pengendalian ancaman virus COVID-19.

"Di samping kita mengamankan tiga sasaran utama tadi, kami juga akan lakukan rekayasa jalan untuk menghindari masyarakat berkerumun dan berkumpul masuk ke dalam kota," ucap Kombes Witnu.

Tags NatalBagikan

Related Stories