Pilkada Makassar, Pasangan Pegiat Kemanusiaan Berpotensi jadi Usungan PDIP

Pilkada

Dua pegiat kemanusiaan yang terpantau aktif melakukan aktivitas sosial selama masa pandemi Covid-19, dipastikan berpasangan menyongsong kontestasi Pilkada Makassar 2020.

Bahkan pasangan yang mengusung tagline 'Dilan', yakni Syamsu Rizal akronim Deng Ical dan Fadli Ananda berpeluang mendapatkan rekomendasi sejumlah partai politik.

Untuk informasi, Deng Ical maupun Fadli Ananda pada masa pandemi melanda Makassar sangat aktif melakukan bakti sosial kemanusiaan, baik dalam rangka penanganan, penanggulangam hingga empati terhadap warga yang terdampak pandemi dari sisi ekonomi.

Deng Ical sendiri adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar sedangkan Fadli Ananda adalah seorang dokter sehingga banyak aktif dalam kegiatan sosial masa pandemi Covid-19.

Salah satu partai yang memberikan sinyalemen mendukung pasangan ini adalah PDIP, terlebih Fadli Ananda adalah kader Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, organisasi sayap kepemudaan dari partai pengusung utama Presdien Joko Widodo tersebut.

“Kami di PDIP memang lebih mengutamakan kader untuk urusan Pilwali Makassar. Apakah itu kosong satu atau kosong dua, yang kader,” ujar Ketua Bapilu DPC PDIP Sulsel, Raisul Jaiz kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

Mengenai usungan, kata Raisul, pihak DPC PDIP Makassar menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

“Kalau kami di DPC hanya menunggu keputusan DPP siapa yang akan diusung di Pilwali, intinya kami siap,” pungkasnya.

Sementara itu, Dokter Fadli berharap PDIP akan mengusungnya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar.

“Saya hanya mau 02. Karena saya tahu kapasitas saya, masih belajar di politik,” ungkap Fadli.

Bagikan

Related Stories