Perumda Parkir Makassar Tertibkan Parkiran Luar di Depan Hotel Myko Boulevard

Penertiban parkir di Jalan Boulevard Makassar, Rabu (11/1/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda parkir akhirnya menertibkan parkiran di depan hotel Miko jalan Boulevard Makassar. Aksi penertiban dipimpin langsung Direktur Pengembangan Usaha dan Kerjasama, Zulfadli, Rabu (11/1/2023) kemarin.

Menurut Zulfadli, penertiban itu dilakukan karena titik tersebut dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas sekitarnya.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) yang turun kali ini memberikan peringatan dan edukasi agar tidak lagi memanfaatkan titik tersebut sebagai tempat parkir sebab akan ada konsekuensi hukum yang diterima,” ujarnya.

Sorotan kemacetan di titik tersebut bukan kewenangan pihaknya. Melainkan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, tambah Zulfadli

“Di sana kan ada rambu larangan parkir dari dishub. Harusnya dishub dong yang bertanggung jawab dalam hal itu, bukan kita Perumda Parkir. Tapi enggak apa-apa lah, terlanjur kita turun. Karena sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab kami,” tegas Zulfadli.

Adanya dugaan di lokasi parkiran ilegal itu ada backingan oknum-oknum tertentu, Zulfadli menuturkan akan merapatkan hal tersebut.

“Nanti kami rapatkan sama direksi hasil dari kegiatan ini,” tutup Zulfadli. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories