Perumda Parkir Makassar Tegaskan Tidak Kelola Parkiran Asma Haji

Direktur Operasional Perumda Parkir Makassar, Christopher Aviary. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda Parkir Makassar Raya menanggapi viralnya video juru parkir liar di lingkungan Asrama Haji Sudiang Makassar. Menurut Direktur Operasional (DirOps) Christoper Aviary yang menyesalkan adanya kejadian memungut dari ketentuan.

"Kawasan area asrama haji itu sejak dari dulu tidak dikelola oleh Perumda Parkir Makassar Raya. Tapi seluruh Pengelolaan Area Asrama Haji dikelola oleh UPT Asrama Haji di bawah naungan Kementerian Agama,"katanya, Senin (13 Mei 2024).

Namun pihaknya, lanjut Ryo sapaannya, akan menindaklanjuti prihal aduan warga soal perparkiran di Kota Makassar.

"Kejadian tersebut memang sangat disayangkan, tapi selaku lembaga yang membawahi pengolahan parkiran, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Biringkanaya. Setelah itu mereka menurunkan Tim BKO Satpol-PP untuk menertibkan para oknum juru parkir liar ini,"ungkapnya.

Lebih jauh, Dirops berpesan kiranya masyarakat yang merasa dirugikan perihal tersebut, segera melaporkan ke pihak keamanan pengelola Asrama Haji.

"Kami juga perlu sampaikan ke masyarakat, bahwa ketika mendapati hal-hal tersebut, sebaiknya dikoneksikan ke pihak keamanan setempat. Apakah dalam misalnya keamanan pengelola Asrama Haji Sudiang, supaya mereka menindaklanjuti dan menegur juru parkir itu,"tegasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories