Perumda Parkir Makassar-Dishub Jalin Kerjasama Perbaikan Sistem Perparkiran

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda parkir Makassar menjalin sinergitas dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar. Hal ini guna menyinkronkan program yang ada di masing-masing SKPD dalam rangka memasuki bulan suci ramadan 1445 Hijriyah. Demi mewujudkan ketertiban dan kenyamanan perparkiran dalam acara coffe morning, Jum'at (8/3/2024).

"Kita saling menguatkan yang diawali dengan koordinasi yang bagus. Di mana peran Perumda Parkir Makassar bersama Dishub dinilai sangat strategis untuk mewujudkan kenyamanan parkir yang ada di Kota Makassar,"kata Direktur Utama, Yulianti Tomu.

Menurut dia, jika koordinasi dan sinergitas yang kontinue diharapkan menjadi titik temu, sehingga peran masing-masing SKPD dapat menciptakan kenyamanan bagi masyarakat khususnya pengguna jasa parkir.

Baca Juga: 

''Kondisi parkir saat ini, kami melihat sudah lebih tertib dan rapi, Kedepan kami akan melibatkan Dishub dan Satpol PP untuk turun bersama melakukan perbaikan sistem parkiran, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Makassar bisa dua kali tambah baik,"ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Dishub Makassar, Jusman menyampaikan upaya transportasi di Kota Makassar ini nyaman dan aman dan sistem perparkiran dapat tertata.

"Semuanya kelihatannya sudah sangat bagus sekali, semua jadi saling mendukung. Kami tetap mendukung upaya Perumda Parkir Makassar,"tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, perparkiran di depan Mall Panakkukang, pihak Dishub Makassar akan koordinasi dengan manajemen terkait. Sebab jika ada kegiatan, parkiran membludak di Jalan Boulevard karena kendaraan pengunjung.

Baca Juga: 

"Kami juga akan menyurati mereka, agar Mall Panakkukang menyediakan parkiran bagi  karyawannya sendiri. Kami berharap dengan masuknya kendaraan karyawan mall ke dalam area parkir itu akan mengurangi sekitar 1000 kendaraan,"tegasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories