Perpanjangan PPKM Makassar, Pusat Perbelanjaan Sudah Bisa Buka Lagi

Ilustrasi: PPKM Level 4 (Ist)

Pemerintah Kota Makassar resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Level 4 di Kota Makassar. Perpanjangan itu berlaku mulai dari 23 Agustus 2021 hingga 6 September 2021.

"Kita masih diperintahkan untuk memperpanjang PPKM Level 4," kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Minggu (22/8/2021) petang.

Meski diperpanjang, wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu menuturkan bahwa pada PPKM Level 4 kali ini terdapat banyak pelonggaran dari PPKM Level 4 sebelumnya. Salah satu kelonggaran yang diberikan adalah dengan diberikannya izin mal untuk bisa beroperasi kembali.

"Relaksasinya lebih luas, dimana mal sudah bisa buka. Besok saya undang semua pengelola mal yang ada di Kota Makassar untuk bertemu," ucapnya.

Pelonggaran itu diberikan lantaran kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar menurun drastis. Dimana sebelumnya kasus harian mencapai 700-an kasus baru, saat ini hanya tersisa 170-an saja.

"Progres warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Makassar itu jauh menurun, biasanya 600 sampai 700 sekarang tinggal 200 bahkan 170-an per hari.  Jadi turunnya drastis sekali," sebut wali kota dua periode itu.

Tags ppkmBagikan

Related Stories