Pernah Kandas, Menantu Konglomerat Bosowa Masih Optimis diusung Parpol

Appi

Meski pernah kandas di perhelatan Pilkada Makassar 2019 silam melawan kotak kosong, menantu konglomerat Aksa Mahmud masih berhasrat maju di Pilkada Makassar 2020.

Bahkan, menantu Aksa Mahmud yang memiliki nama lengkap Munafri Arifuddin alias Appi ini optimistis masih mendapat rekomendasi usungan dari partai politik (parpol) untuk maju bertarung pada Pilkada Makassar tahun ini.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2019 lalu Appi mendapat rekomendasi dari sebagian besar partai di Makassar namun kandas karena perolehan suara kalah dari kotak kosong. Ini membuat Pilkada Makassar harus diulang di 2020.



Sebetulnya, pada 2019 ada kontestan lain adalah Ramdhan Pomanto yang merupakan petahana, namun kemudian didiskualifikasi oleh KPU Makassar.

Kembali ke soal rekomendasi partai, optimisime diungkapkan Appi dalam diskusi dan silaturahmi bersama sejumlah masyarakat, dengan tema 'bedah visi misi dan kendaraan politik Munafri Arifuddin' di Gedung Lestari 45, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Minggu (1/3/2020).

"InsyaAllah, kita umumkan parpol pengusung paling lambat dua Minggu ke depan. Jadi tidak perlu ragu dengan isu-isu bahwa apakah Appi dapat partai atau tidak. InsyaAllah kita maju sebagai 01, bukan 02," tegasnya.

Appi mengakui tidak semua parpol pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar akan bersama koalisi parpol pengusung Appi di Pilwali Makassar, tapi hanya tiga sampai empat parpol saja.

"Dulu kita ambil semua (parpol) karena itu kebutuhan kita untuk maju di (Pilwali) 2018. Sekarang kita juga butuh parpol, tapi kebutuhan kita tiga sampai empat parpol. Jadi tidak semua parpol kita ambil, sesuai kebutuhan saja," jelas Appi.

Bagikan

Related Stories