Perkenalkan Industri Arsitektur pada Mahasiswa, Dinas Pariwisata Makassar Gelar Manajemen Biro Arsitek

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka  mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar membuka kegiatan Manajemen Biro Arsitek di Arthama Hotel, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2023, ini menjadi wadah bagi 80 peserta dari mahasiswa Jurusan Arsitektur di Kota Makassar untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam bidang arsitektur.

“Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata Kota Makassar dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI),” kata Tenri Lengka.

Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta pada dinamika industri arsitektur dan peranannya yang krusial dalam mendukung pengembangan destinasi pariwisata Kota Makassar.

Dengan upaya ini, kata dia, Pemerintah Kota Makassar terus mendorong peningkatan kompetensi SDM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, memberikan kesempatan bagi mahasiswa arsitektur untuk berkembang, serta menjaga Makassar sebagai destinasi pariwisata yang berkelanjutan dan inovatif. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories