Peringatan 17 Agustus di Makassar Usung Konsep Suara’na Kemerdekaan RI

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (INT)

PERAYAAN 17 Agustus 2022 di Kota Makassar akan memiliki warna dan nuansa berbeda. Berbagai kejutan tengah disiapkan dengan mengusung konsep Suara’na Kemerdekaan RI.

Pembahasan konsep Suara’na Kemerdekaan RI terungkap saat pertemuan antara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang berlangsung di kediaman pribadinya , Jalan Amirullah Makassar, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Ramdhan Pomanto meminta agar pelaksanaan kemerdekaan RI tahun 2022 ini menjadi momentum yang dapat di ingat masyarakat banyak. Olehnya itu, Ramdhan Pomanto pun merangkul semua etnis agar bersama merayakan hari lahir bangsa Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan ke masyarakat bagaimana kuatnya Makassar dengan semua etnis dan suku di dalamnya untuk bersama membangun negara ini dengan keragaman budaya serta potensi daerah masing-masing,” terang Ramdhan Pomanto.

Rencananya kegiatan Suara’na Kemerdekaan RI di Kota Makassar, akan digelar pada sepanjang Pecinan yang menjadi kota tua di Kota Makassar.

Yongris selaku perwakilan FPK mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini semakin menguatkan Kota Makassar khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bergandengan tangan melanjutkan perjuangan.

“Inilah saatnya memperlihatkan ke masyarakat jika semua akan kuat jika bersatu. Di Kota Makassar, etnis Tionghoa dan semua etnis akan bersama merayakan kemerdekaan Indonesia. Kami akan isi dengan berbagai pertunjukan,” sebut Yongris.

Rencananya Suara’na Kemerdekaan RI akan diisi oleh beberapa pagelaran budaya, nuansa merah putih, dan akan ada becak yang akan digunakan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dalam menyapa warga.

Editor: El Putra

Related Stories