Pengawas Pelaksanaan Pilkada Makassar Untuk Level Kelurahan Sudah Siap

Panwaslu

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar Nursari mengatakan proses penjaringan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) sudah selesai.

Beberapa Panwas Kelurahan bahkan sudah dilantik, diambil sumpah dan mendapatkan orientasi dari Bawaslu Makassar.

"Terakhir kita melantik PPKD di Aula Universitas Hasanuddin Fakultas Perikanan, Kelurahan Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang Makassar, (19-20/3/2020)," ujar Nursari, Jumat (20/3/2020) sore.



Nursari mengatakan, Panwas Kelurahan dilantik di kecamatan masing-masing.

"Kuta mulai gelar per Senin lalu hingga besok," ujarnya.

Di sela pelantikan dan pengambilan sumpah, ada orientasi yang diberikan.

"Dalam orientasi tersebut, selalu kita tekankan bahwa, kebersamaan dan soliditas ke semua jajaran, adalah modal utama Bawaslu Makassar dalam melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilihan Serentak tahun ini," katanya.

Ia pun berharap, PPKD dapat bersinergi dengan stekeholder terkait untuk memaksimalkan pengawasan setiap tahapan pemilihan serentak tahun ini.

Dalam rilis Bawaslu Makassar, Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf berharap PPKD tetap melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 dengan baik dan penuh integritas.

"Pemilihan ini adalah pesta kita bersama , jadi mari kita sama-sama menjaga dan mengawal penyelenggaran Pemilihan Serentak tahun ini agar berjalan aman dan baik," katanya.

Bagikan

Related Stories